Pantau Persiapan UNBK, Komisi X DPR RI Kunjungi SMP di Surabaya

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Anggota Komisi Sepuluh DPR RI sedang meninjau persiapan UNBK SMP di Surabaya.

jatimnow.com - Komisi Sepuluh DPR RI melakukan kunjungan kerja untuk meninjau persiapan pelaksanaan UNBK SMP tahun 2018.

Sekolah yang dikunjungi antara lain SMPN 1, SMPN 3, SMPN 6, SMP Santa Maria dan SMP Muhammadiyah 5 Surabaya.

Kunjungan ini merupakan salah satu upaya DPR RI dalam rangka melihat persiapan UNBK ditingkat SMP maupun Madrasah Aliyah.

Sutan Adil Hendra Wakil Ketua Komisi Sepuluh DPR RI mengatakan adanya peningkatan yang signifikan terhadap persiapan UNBK dan sudah bisa mandiri dalam pelaksanannya.

"Ada peningkatan yang cukup signifikan terhadap persiapan UNBK tahun ini. Dan sudah bisa mandiri dalam pelaksanaanya, artinya kalau sudah seperti ini kita apresiasi kepada Pemerintah Kota Surabaya, dan Kemendikbud RI yang sudah mulai melengkapi kebutuhan dari UNBK," ujar Sutan saat kunjungan di SMP Negeri 6 Surabaya, Kamis (5/4/2018).

Sutan menyayangkan dengan pemetaan pendidikan saat ini yang masih belum merata. Di daerah lain masih banyak yang kekurangan.

"Begitu kami mendapat laporan di Dinas Pendidikan bahwa disini ada yang gabung ternyata hanya dua siswa yang sebenarnya bisa melaksanakan dengan mandiri tetapi hanya karena ada dua tentu semangat belajarnya kurang," bebernya.

"Secara umum persiapan UNBK dari tanggal 23-26 sudah dapat dikatakan 100 persen siap di SMP Negeri 6 Surabaya ini," tambahnya

Untuk permasalahan mengenai bocoran kunci jawaban pihaknya akan melakukan evaluasi terkait permasalahan tersebut.

Hal-hal yang ada kecurangan, kekurangan dalam proses sudah ditelisir kekurangannya dari tahun ke tahun nantinya dalam raker akan didiskusikan untuk perbaikan masa yang akan datang.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter