“Belajar” ke Surabaya, Komisi X Akan Bikin Standar Pendidikan Nasional

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Komisi X DPR RI saat bertemu Risma dan jajarannya

jatimnow.com- Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) melakukan kunjungan spesifik persiapan UNBK ke Kota Surabaya.

Mereka pun mengunjungi sejumlah sekolah di Surabaya untuk meninjau langsung persiapan UNBK, Kamis (5/4/2018).

Setelah berkunjung ke sekolah-sekolah, rombongan Komisi X DPR RI ini bertemu dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya.

Mereka meminta masukan kepada jajaran Pemkot Surabaya tentang pengelolaan pendidikan.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra menjelaskan setelah kunjungan ke Surabaya itu, komisinya akan membuat panja standart pendidikan nasional.

Sebab, mereka ingin Indonesia mempunyai road map yang jelas tentang pendidikan di masa depan.

“Dan Kota Surabaya bisa dijadikan contoh yang baik dalam dunia pendidikan kita,” kata Sutan saat bertemu Wali Kota Risma dan jajarannya di ruang sidang Wali Kota Surabaya.

Ia pun merasa terkagum-kagum dengan berbagai terobosan yang telah dilakukan oleh Wali Kota Surabaya beserta jajarannya.

Bahkan, ia mengaku dalam catatan komisi X selama ini, hanya DKI Jakarta yang menganggarkan pendidikan sebesar 20 persen.

“Ternyata, di Kota Surabaya malah mencapai 33 persen, ini sesuatu yang sangat menggembirakan bagi kita semuanya,” kata Sutan.

Politisi Gerindra ini juga menjelaskan bahwa kunjungannya ke Surabaya merupakan kunjungan spesifik persiapan UNBK.

Setelah meninjau sejumlah sekolah, ia menilai bahwa Kota Surabaya sudah 100 persen siap melaksanakan UNBK dengan berbagai infrastruktur yang dipersiapkan.

“Artinya, ini juga sudah berkorelasi dengan anggaran yang sampai 33 persen. Kami apresiasi berbagai langkah yang sangat baik di Kota Surabaya,” pungkasnya.

 

Penulis/Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter