Logistik Pemilu 2019 Mulai Dikirim ke Pulau Sapeken Madura

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Logistik Pemilu 2019 mulai dikirim ke Pulau Sapeken melalui Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Madura

jatimnow.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep mulai mendistribusikan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ke wilayah kepulauan Sapeken, Selasa (2/4/2019). Sebanyak 495 kotak dari 165 tempat pemungutan suara (TPS) di Pulau Sapeken dikirim pada gelombang pertama.

"Pengiriman logistik gelombang pertama pada dilakukan pukul 06.30 Wib. Logistik itu diangkut truk bergerak menuju Pelabuhan Kalianget menuju Kecamatan Sapeken," ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim Choirul Anam.

Menurut Anam, pengiriman logistik itu dihadiri anggota KPU Jatim Miftahur Rozaq, Ketua KPU Kabupaten Sumenep, anggota KPU Kabupaten Sumenep yang membidangi partisipasi masyarakat, KabagOps Polres Sumenep, Sekretaris KPU Kabupaten Sumenep dan beberapa petugas keamanan dari kepolisian dan TNI.

Sebelum pelepasan logistik, Ketua KPU Sumenep, Abdul Warits menyampaikan bahwa logistik yang dikirim untuk memenuhi kebutuhan di 165 TPS di Kecamatan Sapeken.

"Direncanakan pengiriman logistik ke Sapeken akan dilakukan dua tahap. Hari ini adalah pengiriman tahap pertama, sedangkan berikutnya akan dikirim Minggu depan," ungkap Abdul Warist.

Ia memperinci, pengiriman tahap pertama logistik yang dikirim meliputi logistik untuk Pemilihan Legislatif DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Sedangkan logistik untuk DPD dan presiden akan dikirim pada tahap kedua.

"Loading di Pelabuhan Kalianget membutuhkan waktu sekitar tiga jam dan kapal baru berangkat pukul 12 siang dengan pengawalan polisi bersama ketua dan anggota PPK. Perjalanannya ditempuh 12 jam karena akan transit dulu ke Pulau Kangean," bebernya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter