Catat! Ini Aturan Masuk Universitas Negeri

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Panitia Lokal (Panlok) 50 SBMPTN Surabaya.

jatimnow.com - Dibukanya pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018, merupakan kesempatan bagi siswa lulusan tahun 2016 hingga 2018 yang ingin berkuliah di perguruan tinggi negeri.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan peserta dalam mengisi lembar jawaban soal, pasalnya jika tidak diperhatikan berakibat pada nilai yang tak keluar.

Panitia Lokal (Panlok) 50 Surabaya mengimbau kepada seluruh peserta SBMPTN agar mengisi dan melengkapi kode soal di lembar jawaban.

"Merujuk pengalaman tahun lalu banyak sekali peserta yang tidak memasukkan kode soal di lembar jawaban. Sehingga, nilai hasil tes mereka tidak keluar," tutur Penanggung jawab Panlok 50 SBMPTN 2018, Prof M Nasih saat konfrensi pers di Gedung ACC Unair, Kamis (5/4/2018).

Rektor Universitas Airlangga Surabaya itu mengatakan, jika tak memasukan atau salah kode soal, maka nilai hasil ujian tidak bisa keluar.

"Sebab, nilai SBMPTN sekarang ini juga jadi acuan untuk jalur Perguruan Tinggi Negeri jalur mandiri, sehingga peserta yang nilainya tidak keluar sulit untuk masuk Universitas manapun di jalur mandiri. Harus mengulang tahun berikutnya," Kata Nasih.

Sebagai informasi, Pendaftaran SBMTPN 2018 dapat dilakukan hari Kamis (5/4/2018) melalui online di laman resmi https://pendaftaran.sbmptn.ac.id. Dan para pendaftar juga bisa langsung melihat persyaratan dan langkah-langkah pendaftaran.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Arif Ardianto.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter