Ansor Ponorogo Deklarasikan 'Rabu Putih' Kawal TPS di Pemilu 2019

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Deklarasi Rabu Putih di

jatimnow.com - Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ponorogo,  Syamsul Maarif mengaku siap mensukseskan gerakan 'Rabu Putih' pada 17 April 2019 mendatang. Gerakan ini juga diikuti oleh Fatayat, Muslimat, Banser serta organisasi NU lainnya.

"Sesuai intruksi nasional. Bahwa akan ada gerakan 'Rabu Putih' pada saat hari pencoblosan nanti," kata Syamsul Maarif kepada jatimnow.com,  Rabu (3/4/2019).

Tidak hanya, lanjut ia, GP Ansor Ponorogo sebagai gerakan pemuda akan membantu TNI dan Polri menjaga keamanan mulai proses pemilu sampai hari H.

Pihaknya juga telah menginstruksikan ratusan kader Ansor dan Banser untuk menjaga TPS.

"Dalam rangka melawan hoaks dan kampanye hitam. Kita kawal semua. Ratusan kader saya instruksikan menjaga TPS," urainya.

Selain itu, juga berharap kader Ansor dan Banser mengajak kawannya, keluarganya untuk mencoblos pada tanggal 17 April 2019. Jangan sampai golput atau tidak memilih.

"Kalau memang harus mengantar ya kami sediakan fasiltas ke lokasi TPS," pungkas Syamsul setelah acara deklarasi gerakan Rabu putih di Ponorogo.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter