Toko Perlengkapan Outdoor di Surabaya Dibobol Komplotan Pencuri

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Komplotan pencuri mengacak-acak isi toko dan mencuri sejumlah barang dagangan

jatimnow.com - Sebuah toko perlengkapan outdoor 'Waroeng Petualang' di Jalan Raya Mastrip 188-D, Kedurus, Karangpilang, Surabaya dijarah komplotan maling.

Informasi yang dihimpun jatimnow.com, peristiwa itu terjadi Rabu (3/4/2019) dinihari sekitar pukul 02.00 Wib. Toko yang dibobol merupakan milik Yudi Prasetya, warga Sidoarjo. Dia mengaku merugi puluhan juta atas kejadian itu.

"Awalnya saya buka pintu toko, kok gemboknya rusak. Pintunya juga tidak kuncian. Saya lihat ke dalam ternyata barang-barang jualan saya banyak yang hilang," kata Yudi, Kamis (4/4/2019).

Yudi menceritakan bahwa pembobolan itu diketahui sekitar pukul 19.00 Wib, ketika ia hendak membuka tokonya. Saat itu, Yudi mencoba bertanya kepada tetangga tokonya.

"Saat itu saya langsung tanya ke tetangga toko mungkin ada yang melihat kejadian itu, tapi tidak ada yang tahu. Saya perkirakan toko saya dibobol antara jam 02.00 hingga 03.00 Wib," ungkapnya.

Atas kejadian itu, Yudi kemudian melaporkan ke Polsek Wiyung.

Untuk barang-barang jualan yang hilang di tokonya, lanjut Yudi, di antaranya kaos spandek 30 pcs, kaos beselayer 11 pcs, kaos rigi 30 pcs, kaos mounttrek 9 pcs, sepatu SNTA 8 pcs, jam forester 6 pcs, topi forester 4 pcs, pisau columbia 2 pcs dan senter Swat 8 pcs.

"Masih banyak lagi sebenarnya. Tapi belum saya cek semuanya. Karena diacak-acak mas. Kalau untuk kerugian ya bisa sampai puluhan juta," tandas Yudi.

Kejadian tersebut juga dibenarkan Kapolsek Wiyung Kompol M Rasyad. Saat dikonfirmasi Rasyad mengaku telah menerima laporan tersebut dan pihaknya saat ini melakukan lidik dan mendatangi lokasi.

"Saat ini kami kumpulkan bukti cctv yang menyorot ke lokasi kejadian. Kami perkirakan kejadian itu di atas pukul 02.00 Wib, sebab pada saat itu kami juga melakukan giat patroli," tandasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter