Komplotan Pencuri Mobil Pikap L300 Diringkus, Dua Pelaku Ditembak

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Dua pelaku dari komplotan pencuri pikap L300 ditembak kakinya karena melawan saat ditangkap

jatimnow.com - Enam anggota komplotan spesialis pencurian mobil pikap L300 diringkus polisi. Dua di antaranya ditembak, sedangkan tiga lainnya dilimpahkan ke Polresta Sidoarjo.

Tiga pelaku yang saat ini ditahan di Mapolrestabes Surabaya, berasal Pamekasan, Madura yaitu Junaidi (42) warga Kecamatan Propo, Abd Rahem (32) warga Kecamatan Pakong serta Giman Efendi (29) warga Kecamatan Propo.

Keenam pelaku ditangkap Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya setelah memburu Komplotan ini sejak 2004.

Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, Iptu Bima Sakti menjelaskan, komplotan spesialis tersebut ditangkap atas aksinya di tiga lokasi pencurian di Kota Surabaya, di antaranya Jalan Juwingan, Jalan Raya Jolotundo dan Jalan Raya Wiyung.

"Selain di Surabaya, komplotan ini telah melakukan aksinya kurang lebih 10 kali. Mereka mencari sasaran dengan cara mobile dan berkelompok di beberapa daerah lainnya," terang Bima, Kamis (4/4/2019).

Bima menambahkan, dalam aksinya, komplotan ini menggunakan kunci T. Seperti di tempat kejadian Jalan Juwingan, mereka mencuri mobil pikap L300 dari dalam garasi korban.

"Saat beraksi mereka selalu berbekal kunci T. Dan mereka juga menggunakan mobil sewaan berupa minibus. Dari tangan tersangka kami amankan sebuah mobil pikap dan 11 kunci T yang digunakan saat beraksi," bebernya.

Dua pelaku terpaksa ditembak kakinya karena melawan anggota dan berusaha kabur saat hendak disergap.

Dalam pemeriksaan pelaku mengaku menjual semua mobil L300 yang dicurinya ke beberapa penadah di Madura. Harga yang dipatok untuk satu unit mobil disesuaikan dengan kondisi dan tahun pembuatan, mulai harga Rp 15 juta.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter