Jenazah di Gunung Arjuno Dipastikan Pelajar SMKN 5 Surabaya

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Moch Rois

Proses evakuasi jasad di Gunung Arjuno

jatimnow.com - Penemuan kerangka  manusia di Gunung Arjuno dipastikan adalah jenazah Faiqus Syamsi, survivor pelajar SMK 5 Surabaya yang tersesat pada Desember 2018 silam.

Kepastian ini dinyatakan oleh Paman dan kakaknya yang hadir di posko utama pendakian Jalur Tretes, Jum'at (5/4/2019) Pukul 19:00 Wib.

"Yang menguatkan jika itu kerangka Faiqus adalah gesper, celana dalam, dan sisa kaos yang melekat di kerangkanya," jelas Tim Rescue BASARNAS Surabaya, Farid Kurniadi.

Diungkapkan, jika kerangka Faiqus yang ditemukan hanyalah satu kaki dan satu tangan. Upaya pencarian kerangka tubuh lainnya sempat diusahakan Tim Pencari hingga radius 50 sampai 100 meter, namun hasilnya nihil.

Serah terima jenazah pun dilakukan kepada keluarga korban tepat pukul 21:00 Wib tadi. Rasa sedih pun tak bisa dibendung oleh keluarga Faiqus, hingga bercucuran air mata.

"Selanjutnya korban dievakuasi ke RS. Bhayangkara Porong untuk dimandikan, dan setelah proses tersebut korban dibawa kerumah duka dengan menggunakan ambulans Pemkot Surabaya," pungkasnya.

Sebelumnya, operasi SAR pencarian Faiqus Syamsi (17), siswa SMKN 5 Surabaya yang hilang di Gunung Arjuno resmi ditutup oleh Badan SAR Nasional (BASARNAS), Rabu (26/12/2018) pukul 19.00 Wib.

Meski begitu, BASARNAS tetap bersedia membuka operasi pencarian kembali, jika menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

"Kami mohon maaf karena belum bisa menemukan tanda-tanda keberadaannya. Hingga hari ketujuh operasi pencarian yang kami lakukan," ungkap Farid Kurniadi, Koordinator Misi Pencarian Survivor, di Pos Pendakian Gunung Arjuno-Welirang, Rabu (26/12/2018) malam.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter