Truk Fuso Bermuatan Jeruk Terguling di Tol Gempol, Satu Orang Tewas

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Petugas mengevakuasi korban

jatimnow.com - Satu orang tewas dan satu luka-luka akibat truk Fuso bermuatan jeruk mengalami kecelakaan tunggal di Tol Gempol-Pasuruan (Gempas) di KM 779, Sabtu (6/4/2019) pukul 05.15 Wib.

Korban meninggal adalah pengemudi truk Fuso yaitu Yunus Arianto, warga Desa Krajan RT 08/01 Seneporejo, Siliragung, Kabupaten Banyuwangi. Sedangkan Muhammad Riza Wahyudi warga Sumber Agung, Desa Rejo Agung, RT 03/01 Kecamatan Srono, Banyuwangi, kernet mengalami cidera di kaki kiri.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo mengatakan truk Fuso bernopol P 9569 UX melaju dengan perkiraan kecepatan 80 kilometer per jam dari Banyuwangi menuju Surabaya.

"Saat melintas di KM 779 pada lajur kanan, mendadak kendaraan oleng hingga tergelincir lalu masuk median jalan. Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi meninggal dunia dan kernet terluka," kata AKBP Bambang S Wibowo.

"Diduga penyebab meninggalnya pengemudi karena pada saat kendaraan terguling menghantam median jalan, tubuh korban terdorong kuat membentur kaca depan kendaraan hingga terlempar keluar kendaraan. Dari olah TKP, pengemudi tidak mengenakan sabuk keselamatan," lanjutnya.

Unit Jatim III Sat PJR bersama petugas patroli dan medis tol segera melakukan evakuasi dan pertolongan pertama. Untuk korban meninggal dan luka dibawa ke RSUD Bangil. 

Sedangkan truk Fuso beserta muatannya di evakuasi ke pos PJR di Gerbang Tol Gempas. Kecelakaan ini telah dilimpahkan ke Unit Laka Lantas Polres Pasuruan.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter