Ulama di Pasuruan Ajak Ratusan Santri Doakan Pemilu Berjalan Damai

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Para ulama dan ratusan santri di Pasuruan berdoa bersama untuk Pemilu 2019

jatimnow.com - Sejumlah ulama dan ratusan santri di Pasuruan Raya berdoa bersama di Pondok Pesantren (Ponpes) Bayt Al-Hikmah Kota Pasuruan, Sabtu (6/4/2019).

Dalam doanya, mereka berharap agar saat maupun sesudah Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019, Indonesia tetap bersatu dan rukun. Selain ulama dan santri, polisi dan TNI juga ikut berdoa.

"Tahun politik seperti saat ini, momentum kebersamaan, persatuan dan kerukunan harus kita rajut kembali dan terus dijaga," jelas KH. Muhammad Nailur Rohman.

Selain itu, salah satu kiai muda di Pasuruan ini mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut juga berfungsi untuk menyatukan pemikiran bersama tentang pemahaman kebangsaan.

"Ini untuk memperkokoh konsep Islam rahmatan lil alamin. Serta mendoakan Indonesia agar senantiasa bersatu, rukun dan kondusif," tegas cucu dari almarhum KH Abdul Hamid Pasuruan ini.

Sementara itu, Ketua Ikatan Ketua Alumni Syam Indonesia (Alsyami), KH Ahmad Fathir Hambali berharap, masyarakat Indonesia berpikir dewasa dalam memandang pesta demokrasi lima tahunan ini. Sebab, di dalam pemilu pasti ada pihak yang menang dan kalah.

"Kita harus menerima siapun pemimpin yang terpilih memimpin Indonesia, sesuai takdir Allah SWT," tambahnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter