Gelapkan Uang Perusahaan Jutaan Rupiah, Ibu Muda Ditangkap Polisi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Ibu muda yang menggelapkan uang perusahaan diamankan di Mapolsek Jombang Kota

jatimnow.com - Menjadi kepala gudang di PT SASKM tidak lantas membuat Ratna Dwirahayu (25) bersyukur. Perempuan asal Desa Cangkringrandu, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang itu justru menilap uang perusahaan tempatnya bekerja itu.

Namun, akibat penggelapan yang dilakukannya, ia harus mendekam di penjara karena dilaporkan perusahaan dan ditangkap polisi.

Kapolsek Jombang Kota, AKP Suparno mengatakan, pelaku dilaporkan oleh Sucahyudi (44), salah satu Pimpinan PT SASKM yang berada di Desa Jabon, Kecamatan Jombang. Dari laporan itu, Unit Reskrim Polsek Jombang Kota langsung menangkap Ratna.

Dari pemeriksaan terungkap, Ratna sudah bekerja selama dua tahun dan dipercaya menjabat sebagai kepala gudang untuk memantau keluar masuknya barang.

"Perusahaan curiga ada kejanggalan dari laporan pembukuan yang dibuat pelaku setelah melakukan audit dan pengecekan. Uang perusahaan dipakai pelaku untuk keperluan pribadi," jelas Suparno.

Atas ulah Ratna, PT SASKM mengalami kerugian Rp 6,2 juta. Dari tangan Ratna, penyidik menyita selembar kartu ATM BCA, daftar absensi, lima lembar nota tunai dan satu lembar slip gaji.

"Pelaku kami jerat dengan Pasal 374 KUHP tentang penggelapan dalam jabatan dengan ancaman pidana 5 tahun penjara," pungkas Suparno.

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter