Cuci Baju di Tepi Danau, Ibu dan Balita Tewas Tenggelam

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Petugas menunjukkan tempat tenggelamnya kedua korban.

jatimnow.com - Diduga hendak menolong balita Raffa (2) yang tercebur ke dalam Danau Ranu, Siti Khotimah (25), warga Lingkungan Parasan RT/RW 02/05, Kelurahan Gratitunon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, tewas tenggelam bersama sang anak, Jum'at (6/4/2017) pagi.

Kejadian tenggelamnya ibu dan anak ini dibenarkan oleh, Kasubag Humas Polres Pasuruan, AKP Endy Purwanto. Ia menyatakan, kasus tersebut dalam penanganan Polsek Grati.

Ia menyatakan, berdasarkan kesaksian warga, kejadian tersebut baru diketahui sekitar pukul 08.30.WIB. Saat itu, ada warga yang baru saja selesai mencuci pakaian, melihat kedatangan kedua korban ke Danau Ranu, dengan maksud hendak mencuci pakaian.

Danau Ranu, memang digunakan oleh warga sekitar untuk melakukan akfititas sehari-hari, seperti mencuci pakaian.

"Saksi pertama melihat korban datang. Namun, saksi pertama pulang lebih awal dari korban," ujarnya.


Petugas menunjukkan barang-barang milik korban

Beberapa lama kemudian, saksi kedua datang ke danau, dengan maksud hendak mencuci baju. Namun, ia terkejut karena justru menemukan kedua korban sudah mengambang di tepi danau. Mereka pun melaporkan temuan tersebut ke warga sekitar dan Polsek Grati.

Saat dilakukan olah tempat kejadian perkara, diduga keduanya jatuh ke dalam danau dan tidak bisa berenang. Karena situasi sekitar danau yang sepi, tidak ada warga yang menolong korban.

"Danau tersebut berkedalaman sekitar 2 meteran. Karena lokasi danau sepi, saat itu tidak ada yang menolong keduanya," tambahnya.

Terkait dengan kejadian itu, kedua korban dievakuasi. Setelah dilakukan visum et repertum, tidak ditemukan tanda penganiayaan. Jenazah kedua korban pun dikembalikan pada pihak keluarga.
 
Penulis/Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter