Penemuan Jasad Survivor Pelajar di Gunung Arjuno Sisakan Misteri

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Moch Rois

Evakuasi kerangka survivor di Gunung Arjuno

jatimnow.com - Ditemukannya kerangka tubuh survivoe Fairus Syamsi, pelajar SMK 5 Surabaya sedikit menjadi misteri bagi tim pencari. Lokasi penemuan adalah salah satu titik yang dilewati selama pencarian.

Kerangka survivor tersebut ditemukan oleh 4 pelajar SMA 15 Surabaya yang tersesat saat mendaki pada Jumat (4/4/2019) lalu.

"Para pendaki yang rencananya ke puncak gunung, tidak sadar tersesat, lalu menemukan kerangka Faiqus," jelas Tim Rescue Basarnas, Farid Kurniadi. Minggu (07/04/2019).

Digambarkan Farid, lokasi penemuan kerangka bukanlah dijalur pendakian. Mereka secara tak sadar melewati bagian bawah tebing yang tidak begitu tinggi dilokasi penemuan kerangka.

Informasi adanya kerangka manusia diteruskan kepada petugas penjagaan, hingga oleh Basarnas jasad kerangka survivor berhasil dievakuasi.

"Untuk nama keempat pendaki siswa SMA 15 Surabaya itu saya lupa lengkapnya, yang saya ingat satu namanya Brian," tambahnya.

Sementara itu dikatakan Farid, koordinat lokasi penemuan sebenarnya penah dilalui oleh tim pencari. Namun saat itu keberadaan survivor tidak ditemukan dilokasi tersebut.

"Saat pencarian itu kita tidak tahu apakah Faiqus masih hidup atau tidak," katanya.

Survivor Faiqus diduga kuat jatuh ke jurang. Namun belum diketahui pasti lokasi jatuhnya hingga sampai ke lokasi ditemukanya kerangkanya.

"Titik pencarian lebih fokus dari tengah gunung lalu ke arah kanan. Sedangkan penemuan kerangka Faiqus sedikit ke arah kiri," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter