jatimnow.com

TKD Jatim Ajak Pekerja Pabrik di Sidoarjo Menangkan Jokowi 70 Persen

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Jajeli Rois
Ketua TKD Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin di salah satu pabrik di Sidoarjo 🔍
Ketua TKD Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin di salah satu pabrik di Sidoarjo

jatimnow.com - Coblosan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 tinggal 9 hari lagi. Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur terus bergerilya mengajak masyarakat untuk memilih pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 01, Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Diantaranya mendatangi para pekerja di beberapa pabrik di Sidoarjo.

Ketua TKD Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin bersama fungsionaris TKD Jatim dan beberapa calon legislatif DPR RI, DPRD Jatim, DPRD Kabupaten Sidoarjo dari PDIP, PKPI, PSI, mendatangi dua pabrik di wilayah Kabupaten Sidoarjo yakni, di pabrik keramik dan pabrik karung plastik, Senin (8/4/2019).

Kehadiran Machfud ini disambut ratusan pekerja di kedua pabrik tersebut. Selain memompa semangat para pekerja, juga mengajak mereka untuk mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April 2019 dan mencoblos paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf serta caleg dari partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

"Sampaikan ke saudara-saudaranya, keluarganya, tetangganya, datangi TPS pada 17 April dan pilih Jokowi-KH Ma'ruf Amin," ujar Machfud Arifin.

Loading...

"Kalau ada pintu, nggak usah lewat jendela. Kalau ada nomor satu, nggak usah pilih nomor dua," katanya.

Mantan Kapolda Jatim ini juga meminta manajemen di pabrik tersebut, untuk memberikan kesempatan kepada para pekerja agar bisa mencoblos di Sidoarjo atau tempat asalnya.

"Aturannya bisa mencoblos di Sidoarjo, laporkan dulu ke KPU. Kalau ingin mencoblos di kampung halamannya, silahkan. Kami meminta manajemen pabrik, untuk memberikan kesempatan kepada para pekerjanya untuk menggunakan hak pilihnya," tuturnya.

Setelah mengunjungi pabrik di kawasan Wonoayu dan Cemengkalang Kabupaten Sidoarjo, Machfud mengatakan, di waktu kampanye kurang 9 hari ini, TKD mendatangi pabrik untuk menyakinkan kembali para pekerja memilih Jokowi.

"Tentunya kita lebih menyakinkan. Saya sangat yakin di Sidoarjo Pak Jokowi bisa menang. Modal dasarnya juga bagus. Tahun 2014 Pak Jokowi bukan siapa-siapa sudah menang 54 persen," tuturnya.

"Saya juga sudah mendatangi beberapa perusahaan yang ada di Jawa Timur seperti di Sidoarjo, Gresik, Surabaya, untuk menyakinkan lagi, untuk mengingatkan kembali, jangan tidak mencoblos, jangan mensia-siakan dan coblos nomor 01 Pak Jokowi-KH Ma'ruf," terangnya.

Machfud mengingatkan kembali kepada manajemen perusahaan, untuk memberikan toleransi waktu bagi pekerjanya untuk menggunakan hak pilihnya.

"Waktu coblosan adalah libur nasional. Ada waktu kecepit (Jumat 19 April tanggal merah, Jumat Agung), kalau memang pindah coblos ke Sidoarjo kalau dia bukan orang Sidoarjo. Silahkan berikan kesempatan waktu untuk pulang, ikut nyoblos, menggunakan hak pilihnya dan kembali kerja dan diberikan waktu toleransi. Saya rasa sudah komitmen kita bersama," jelasnya.

 

Loading...