jatimnow.com

Bertemu Ribuan Pekerja, Timses Jokowi: Ekonomi Terbukti Maju

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Jajeli Rois
TKD Jatim bersama pekerja PT Surya Multi Cemerlang 🔍
TKD Jatim bersama pekerja PT Surya Multi Cemerlang

jatimnow.com - Waktu coblosan Pemilu 2019 semakin dekat. Di sisa waktu kampanye ini, Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin kian intensif bergerak menyisir suara untuk memenangkan paslon nomor urut 01.

"Alhamdulillah tim terus bergerak di sisa waktu ini hingga 17 April untuk semakin mempertebal kemenangan Pak Jokowi. Modal dasar di Pilpres 2014 lalu, di Sidoarjo Pak Jokowi menang 54 persen. Pemilu 2019 ini, kami yakin dapat meraih 70 persen suara," ujar Ketua TKD Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin di sela kunjungan ke pabrik di wilayah Sidoarjo, Senin (8/4/2019).

Machfud bersama pengurus TKD, serta beberapa calon legislatif (caleg) DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Timur dan DPRD Kabupaten Sidoarjo dari berbagai partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK), menyapa ribuan pekerja yang tersebar di dua pabrik di Sidoarjo yakni, PT Surya Multi Cemerlang kawasan Wonoayu, dan PT Yanaprima Hastapersada di Desa Cemengkalang.

Loading...

Mantan Kapolda Jatim ini juga sempat menyapa para pekerja di areal pabrik keramik di Wonoayu dan pabrik karung plastik di Desa Cemengkalang, Kabupaten Sidoarjo.

Selain mengingatkan para pekerja tentang Pemilu 2019 untuk memilih duet nomor urut 01 Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Industri-industri besar di Sidoarjo ke 01 semua," katanya.

Machfud juga mendapatkan penjelasan dari manajemen perusahaan, tentang bagaimana produksi hingga penjualannnya. Seperti di PT Surya Multi Cemerlang yang peralatan mesinnya dari Italia dan hasil produksinya diekspor ke berbagai negara di Asia.

"Ini sekaligus jadi bukti bahwa perekonomian Indonesia terus tumbuh. Jadi kalau ada yang bilang pertumbuhan endasmu ya agak aneh juga, lha wong ternyata dunia usaha dan para pekerjanya mendukung Pak Jokowi karena merasakan ekonomi terus maju," jelasnya.

Machfud mengatakan, selain untuk mengonsolidasikan suara pekerja, upaya menyasar para pekerja pabrik juga untuk mengirimkan pesan kampanye tentang kondisi ekonomi bangsa yang terus tumbuh positif. Bahkan, Indonesia akan masuk jajaran lima besar ekonomi dunia dalam satu dekade mendatang.

"Sekarang ini ada yang menakut-nakuti seolah Indonesia suram, Ibu Pertiwi sedang diperkosa. Kenyataannya, rakyat merasakan ekonomi bergerak, ekonomi oke-oke saja, produksi jalan, bahkan ekspor ke luar negeri berjalan," terangnya.

Dari sisa waktu kampanye ini, TKD Jatim terus bergerak untuk menggaet kemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin untuk mencapai target minimal 70 persen.

"Saya juga akan silaturrahmi ke beberapa tokoh penting lainya di Jawa Timur, para kiai, tokoh masyarakat, tokoh agama, menyakinkan kembali untuk memilih Pak Jokowi," paparnya.

Sementara itu, Direksi Titanium Lamina Granite (induk perusahaan PT Surya Multi Cemerlang) Handoyo Sudarga mengatakan, peluang usaha dan potensi perekonomian Indonesia semakin jelas ke depan di bawah kepemimpinan Jokowi.

"Untuk itulah kita mau berinvestasi di Indonesia karena kita merasakan perekonomian maju saat ini. Semoga pemilu berjalan lancar untuk kemenangan Pak Jokowi yang bersih, maju, dan merakyat," kata Handoyo.