Laga Perdana di GBT, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas


Polisi menunjukkan rekayasa lalu lintas di sekitar GBT

SURABAYA :: jatimnow.com – Polrestabes Surabaya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas menjelang laga perdana Piala Presiden di Gelora Bung Tomo (GBT) yang akan digelar hari ini, Kamis (18/1/2018). Polisi akan memberlakukan filterasi mulai pukul 12.00 WIB untuk menuju stadion GBT.

"Kami akan memberlakukan penyekatan atau filterisasi. Semua anggota akan kita kerahkan,” kata Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Eva Guna Pandia kepada wartawan Kamis (17/1/2018).

Filterasi itu akan diberlakukan di dua titik, yaitu di Jalan Pakal dan Romokalisari. Tujuannya, supaya Jalan Jawar dan Kauman bisa steril ketika menuju stadion GBT. “Akan kami sterilkan supaya tidak dijadikan tempat parkir yang dapat membuat kemacetan. Kami juga prioritaskan warga yang akan lewat,” ujarnya.

Pandia juga menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan tim urai untuk mengurai kemacetan menuju GBT. Mereka nanti akan mobile di Jalan Kauman dan Jawar untuk mengantisipasi mobil atau kendaraan roda yang parkir di bahu jalan. “Karena di luar lokasi stadion sudah ada 13 titik parkir yang sudah disiapkan oleh warga sekitar khusus roda dua,” tegasnya.

Sedangkan untuk arus lalu lintas seusai pertandingan, Pandia menjelaskan akan dijadikan satu arah, sehingga roda dua yang dari stadion langsung belok kiri mengarah ke Pakal. Sedangkan roda empat akan diarahkan ke Romokalisari rujuannya langsung masuk tol.

Pada kesempatan itu, Pandia juga menghimbau kepada supporter Persebaya dan PS TNI yang akan mendukung timnya di stadion GBT, diharapkan tidak membawa atribut yang membahayakan, terutama ketika di jalanan.

"Kami akan razia dan amankan jika itu membahayakan,” pungkasnya.

 

(Redaksi)


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter