Sepasang Kekasih Bakar Diri

Luka Bakar Robi dan Eni Parah, Dirujuk ke RS Soetomo

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Farizal Tito

Robi dalam perawatan rumah sakit dr Soetomo

jatimnow.com — Eni Sri Lestari (40) dan Robi (34), sepasang kekasih yang nekat bunuh diri dengan cara membakar diri di dalam kamar kos di Babatan Gg I Wiyung, Surabaya, akhirnya dirujuk ke RSU dr Soetomo, karena luka bakar yang parah, Jumat (6/4/2018).

Kepala Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RSUD Dr Soetomo, dr. Pesta Parulian Muarif Edward. Sp.An menjelaskan dirujuknya kedua pasien itu ke RSUD dr Soetomo karena mengalami luka bakar yang cukup serius hingga 70 persen.

"Dua pasien itu datang pukul 06:30 WIB. Dia dirujuk dari RS Wiyung Sejahtera Sejahtera dengan luka bakar cukup serius hingga hampir 70 persen," tutur dr. Pesta saat dikonfirmasi jatimnow.com

Ia mengungkapkan luka bakar yang dialami perempuan asal Madiun itu hanya pada bagian kepala hingga perut diperkirakan 50 persen, dan saat ini dilakukan pencucian luka di kamar operasi IGD lantai lima.

Baca juga: Robi dan Eni Ditemukan Terbakar di Kos, ini Penjelasan Polisi

"Perawatan pencucian luka bakar kurang lebih satu jam, setelah itu kita dapat mengetahui seberapa dalam maupun lebar yang dialami pasien," terangnya.

Sedangkan pasien Robi masih dalam tahap pemulihan di ruang resusitasi. Sebab, luka bakar yang dialami pria asal Babatan Wiyung itu lebih parah dibandingkan Eni.

Robi terlihat tidak sadarkan diri

"Luka bakar pasien pria mulai dadi kepala hingga perut dan bagian tubuh bagian belakang serta paha bagian kiri. Diperkirakan luka bakar itu hingga 68 persen. Kondisi keduanya tidak sadar," terang dr Pesta yang juga Humas RSUD dr Soetomo Surabaya.

Sementara itu, saat percobaan bunuh diri yang dilakukan di dalam kamar, keduanya diduga juga mengalami gangguan pernapasan karena menghirup  panas api yang sempat menghanguskan kasur kamar kos.

"Untuk menjaga jalan nafasnya, kami terlebih dahulu melakukan tindakan intubasi dengan menggunakan mesin bantuan mesin ventilator untuk keduanya," tandas dr Pesta.

Sebelumnya, Robi  (34) dan Eni Sri Lestari (40) ditemukan terbakar di dalam kamar kos Kamis (5/4/2017). Robi, warga Dukuh Karangan, Babatan, Wiyung, Surabaya dan Eni Sri Lestari adalah warga Oro-Oro Ombo, Kartoharjo, Madiun. Keduanya baru diketahui terbakar sekitar pukul 23.30 Wib.

Sebenarnya hubungan keduanya seperti apa? Kepada pemilik kos, mereka mengaku kawin siri.

Reporter: Fahrizal Tito

Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter