Maling Motor Ini Tertangkap Gara-gara Alarm

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Narendra Bakrie

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Samsudin, (39) hanya bisa pasrah ditangkap oleh warga saat mencuri sebuah motor Honda Beat milik Karima Nur Fauzan warga Jalan Pogot VI, Tambaksari, Surabaya Sabtu (6/4).

Warga Jalan Tenggumung Wetan V Buntu, Kelurahan Wonokusumo, Semampir ditemukan bersembunyi di bawah motor warga di Jalan Pogot V, Tambaksari.

Kapolsek Tambaksari, Kompol Gatot Hariyanto mengatakan korban tidak mengetahui jika ada pencuri yang masuk rumahnya. Korban yang tertidur mendengar suara sepeda motornya Honda Beat nomor polisi L 5727 SK yang diparkir di halaman rumah menyala.

"Korban curiga langsung keluar dari kamar dan melihat tersangka hendak membawa lari sepeda motornya," kata Kompol Gatot, Selasa (9/4/2019).

Karima langsung meneriaki maling dan membuat tersangka melarikan diri. Warga yang mendengar teriakan korban kemudian mengejar pelaku. Warga dan korban yang mengejar sempat kehilangan jejak pelaku di Jalan Pogot V, Surabaya.

Mereka putus asa dan sempat memutuskan bubar. Namun, baru selangkah ada alarm sepeda motor warga yang bunyi, curiga warga dan korban ke sumber bunyi.

"Ternyata ada tersangka bersembunyi di bawah motor itu. Ini yang membuat alarm berbunyi," ujarnya.

Menurut pengakuan tersangka, Ia beraksi sendiri. Saat melintas di depan rumah korban, Samsudin melihat kondisi pintu lantai dua rumah korban terbuka.

"Tersangka mengaku baru sekali mencuri. Pengakuan tersebut masih kami dalami," tukasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter