jatimnow.com
Foto: Presiden Jokowi Resmikan Tol Pasuruan-Probolinggo

Peresmian Tol Pasuruan-Probolinggo/ foto Humas Pemprov Jatim

jatimnow.com - Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) diresmikan Presiden Joko Widodo, Rabu (10/4/2019). Dengan beroperasinya Tol Paspro, kawasan industri kecil dan mikro (IKM) di Jawa Timur bisa berkembang lebih cepat sebagai bagian dari jaringan tol trans-Jawa.

Kawasan (IKM) berpotensi cepat berkembang karena akses logistik yang semakin mudah. Dengan akses barang dan produk yang memasok UMKM dengan adanya tol itu bisa lebih mudah, murah dan efisian.

Berdasarkan data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR) RI, panjang total jalan tol Pasuruan-Probolinggo sepanjang 45 kilometer dan 31,3 kilometernya berkondisi siap operasi. Dari panjang tersebut terdapat simpang susun 4 buah, dan biaya investasi mencapai Rp 4,80 triliun.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Kita harapkan dengan tembusnya jalan tol akan terjadi mobilitas barang, orang dan logistik yang cepat, dan kita harapkan kawasan industri kecil mikro akan cepat berkembang," kata Presiden Joko Widodo di Gerbang Tol Paspro, Rabu (10/4/2019).

 

Gubernur Khofifah bersama Bupati Probolinggo, Menteri PUPR dan Menteri BUMN menyimak sambutan Presiden RI saat peresmian ruas Tol Pasuruan-Probolinggo

 

Presiden Jokowi menandatangani prasasti peresmian ruas Tol Pasuruan-Probolinggo

 

Gubernur Jatim, Menteri PUPR dan Menteri BUMN bersama Presiden Jokowi meninjau pintu ruas Tol Probolinggo Timur 

Loading...

 

Gerbang Tol Probolinggo Timur

Berita Terkait