Polres Blitar Buru Pemalsu Karcis Parkir Dinas Perhubungan

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: CF Glorian

Petugas menunjukkan karcis palsu

jatimnow.com - Satreskrim Polres Blitar Kota kini sedang memburu pembuat karcis parkir palsu yang dipakai para jukir nakal untuk mengambil keuntungan secara ilegal.

Selain itu, bukan tidak mungkin kasus pelaporan dugaan pemerasan oleh juru parkir di barat alun-alun menyeret tukang parkir yang lainnya.

"Kasus ini kita pelajari dulu. Kita masih akan gelar perkara termasuk akan kita cari siapa yang mencetak karcis parkir yang bukan milik Dinas Perhubungan ini. Milik Dishub warnanya merah dan ada hologramnya," kata Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono Jumat (06/04/2018).

Dijelaskannya, meski sudah diamankan, pelaku belum ditetapkan sebagai tersangka dan masih berstatus sebagai saksi.

Modus dari pelaku, kata dia, membawa tanda bukti karcis yang bukan milik dari pemerintah. Sehingga uang retribusi karcis yang seharusnya masuk ke kas daerah malah masuk ke kantong saku pribadi.

"Untuk dugaan pemalsuan juga sedang kami pelajari. Semua masukan kami tampung untuk proses pemeriksaan selanjutnya. Yang jelas karcis warna kuning itu dicetak sendiri," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar Blitar Priyo Suhartono dikonfirmasi menyesalkan perbuatan yang dilakukan jukir tersebut. Peristiwa yang terjadi pada Bazar Blitar Jadoel itu sebelumnya telah mendapatkan peringatan dari pemerintah.

"Tapi kenyataannya jukir tetep seperti itu. Dua hari sebelum acara, 28 jukir sudah saya kumpulkan dan jawabannya memuaskan tapi kenyataannya malah seperti itu," ungkap dia.

Reporter: CF Glorian
Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter