Oknum TNI Gadungan Diamankan Setelah Setubuhi Gadis


Oknum TNi yang diamankan

Kediri :: jatimnow.com – Polres Kediri dan Koramil Wates  mengamankan oknum TNI Gadungan bernama Riyan Teguh Wahyudi (29), warga Kelurahan Tanggul Turus, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung. Ia ditangkap setelah menyetubui gadis 20 tahun warga Desa Gadungan, Kecamatan Wates, Kediri.

Lurah Plaosan Joko Susanto menjelaskan sejak awal sudah mencurigai Riyan sebagai TNI gadungan. Sebab, ketika ditanya surat keterangannya, dia tidak punya. “Yang mencurigakan juga, dia dicari-cari gadis di kelurahan,” kata Joko kepada wartawan, Rabu (18/1/2018).

Menurut Joko, pelaku selalu mengaku anggota TNI dan kadang pula mengaku sebagai wartawan untuk mengelabui warga sekitar. Bahkan, ketika tinggal di Wates, dia menjalin hubungan asmara dengan gadis 20 tahun yang mengaku sudah pernah disetubui dan berjanji akan dinikahi serta dibelikan rumah mewah.

“Ternyata, semua janjinya itu palsu, dia malah lari, sehingga dicari-cari oleh gadis 20 tahun ini,” kata dia.

Setelah bingung mencari Riyan, gadis ini pun melaporkan perbuatan oknum TNI gadungan itu ke Koramil Wates, sehingga pihak koramil bekerjasama dengan pihak kepolisian melacak keberadaan Riyan. Akhirnya, Riyan berhasil ditangkap oleh anggota TNI dan perusahaan leasing tempat Riyan berhutang sepeda motor.

“Riyan ini memang sudah meresahkan warga, karena dia selalu dicari-cari perusahaan leasing dan juga sempat berhutang uang kos,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan memastikan tim penyidik terus mendalami kasus ini. Apakah kasusnya juga termasuk unsur pidana atau bagaimana. "Saat ini anggota saya sedang menyelidiki kasusnya dan apakah ada unsur pidana yang sedang dilanggar oleh pelaku," kata Erick.

Pjs Dandim 0809 Kediri, Letkol Slamet Sujianto memasrahkan kasus ini kepada pihak kepolisian untuk melanjutkan penyelidikannya. Ia juga mengaku pihak TNI siap membantu penyelidikan tersebut.

"Anggota saya sudah mengamankan dan menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk proses selanjutnya," pungkasnya.

 

 

(Redaksi)


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter