Robi dan Eni Ditemukan Terbakar, Adakah Rencana Pembunuhan?

Editor: Arif Ardianto Narendra Bakrie / Reporter:

Kondisi Robi dan Eni saat menjalani perawatan di RSUD dr Soetomo Surabaya.

jatimnow.com- Robi (34) dan Eni Sri Lestari (40), masih belum sadarkan diri hingga Jumat (6/4/2018) sore. Keduanya juga tengah menjalani operasi atas luka bakar parah pada sekujur tubuh. 

Pasangan kekasih yang ditemukan dengan kondisi luka bakar di kamar kos nomor 9, Babatan Wiyung Gang 1, Surabaya ini bahkan masih dibantu selang oksigen. 

Kanit Reskrim Polsek Wiyung, Ipda Sumarno mengatakan Eni sudah selesai menjalani operasi tersebut. Sedangkan Robi, hingga berita ini ditulis, tengah menjalani operasi.

"Keduanya belum sadarkan diri. Untuk itulah, kami belum bisa meminta keterangan keduanya," ujarnya. 

Pihak kepolisian, lanjut Sumarno, juga belum bisa memastikan apa sebenarnya motif keduanya membakar diri di dalam kamar. Pasalnya, saat kejadian itu tidak ada yang tahun konflik antar keduanya.

"Yang jelas, dari keterangan sejumlah saksi yang kami periksa, pasangan ini seringkali cekcok mulut saat berada di kos-kosannya. Nah, atas dasar apa keduanya cekcok?, kami juga belum bisa simpulkan," beber Sumarno.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun jatimnow.com, sebelum ditemukan dalam kondisi terbakar. Robi sempat menyiramkan bensin ke tubuh Eni, kemudian membakarkanya. Setelah itu, Robi membakar dirinya sendiri. 

Nah, disinggung beredarnya informasi bahwa dalam peristiwa Kamis (5/4/2018) malam itu mengarah ke percobaan pembunuhan. Sumarno belum bisa memastikannya.

Pasalnya, saksi kunci dalam peristiwa tersebut hanyalah Robi dan Eni. Sedangkan keadaan keduanya masih kritis dan belum bisa dimintai keterangan. 

Namun, dari keterangan sejumlah saksi yang berhasil dihimpunnya, Sumarno menyatakan, jika pada saat Dodi, tuan rumah (pemilik kos) datang ke TKP bersama Ketua RT setempat.

Eni langsung keluar dari kamar kosnya dalam keadaan sudah terbakar. Sedangkan Robi diduga sudah pingsan di dalam kamar kos. 

Saat ditanya, Eni mengaku mau bunuh diri. Tapi, lanjut Sumarno. Kepada tuan rumah dan Pak RT, Eni kemudian menarik ucapannya tadi.

Eni lantas mengatakan bahwa bensin yang tersimpan di kamarnya tersebut tumpah kemudian terbakar. Setelah itu, warga membawa keduanya ke RS Sejahtera Wiyung. 

"Semuanya masih kita selidiki. Dan setelah pasangan itu sadar dan bisa bicara, tentu akan langsung kami mintai keterangan. Kami masih bekerja," tegas Sumarno. 

Robi sendiri merupakan pria beristri dengan tiga anak yang menjalin hubungan asmara dengan Eni yang tinggal di kos tersebut seorang diri. Hubungan asmara yang mereka jalin, membuat keduanya nekat melakukan nikah secara siri.

 

Reporter: Narendra Bakrie

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter