Santri Milenial di Jombang Berjihad Menangkan Jokowi

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Deklarasi milenial Jombang bersatu dukung Jokowi

jatimnow.com - Santri milenial dan alumni pesantren Jawa Timur menggelar deklarasi dukungan untuk capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi Ma'ruf Amin di Pabrik Gula Jombang Baru, Kabupaten Jombang, Kamis (11/4/2019).

"Kami berkumpul karena kami ingin berjihad untuk memenangkan Pak Jokowi-KH Ma'ruf Amin guna menjaga marwah Ahlusunnah wal Jamaah," kata founder gerakan santri milenial, Ahmad Athoillah.

Menurutnya, santri-santri pesantren di Jawa Timur akan menggunakan hak pilihnya dan pihaknya memastikan akan memberangkatkan para santri ke tempat pemungutan suara (TPS).

"Rabu 17 April 2019 mendatang, pesantren akan menggerakkan santri ke TPS dan tidak akan ada yang tidak mencoblos," ujarnya.

Pemilu 2019 adalah momen penting bagi pemuda untuk berperan di dunia politik.

"Saya mengajak para pemuda, kaum milenial agar tidak apatis di dunia politik," katanya.

Mentor Santri Milenial Bersatu, KH Abdussalam Shohib menambahkan kemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin sebagai harga diri pesantren.

Para santri dan alumni juga akan berikrar bergerak dan mengawal kemenangan mulai dari mencoblos sampai penghitungan di TPS.

"Para santri dan alumni pesantren akan selalu bergerak menggelar sosialisasi pasangan nomor 01 dan terus mengawal pendukung untuk bisa menyalurkan hak suaranya sampai di TPS," kata Abdussalam.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter