Angin Puting Beliung Sapu 13 Rumah di Jombang

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Kondisi beberapa rumah warga yang rusak akibat puting beliung di Jombang

jatimnow.com - Hujan deras disertai angin puting beliung menerjang Dusun Klaci, Desa Brodot, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang. Akibatnya, 13 rumah warga rusak dan sejumlah pohon tumbang.

Kasi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jombang, Gunadi membenarkan bahwa angin puting beliung itu mengakibatkan 13 rumah warga mengalami kerusakan.

"Dari pendataan kami, ada 5 rumah rusak berat dan 8 rusak ringan," kata Gunadi, Jumat (12/4/2019).

Sementara data yang didapat jatimnow.com, lima rumah yang rusak berat tersebut adalah milik Bintoro, Ponten yang berada di RT 01 RW 06. Kemudian Sugianto di RT 02 RW 06, Arif Wijaya dan Anifah di RT 03 RW 06.

Kapolsek Bandar Kedungmulyo, AKP Darmaji memastikan tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut. Kerugian ditafsir mencapai belasan juta rupiah.

"Tidak ada korban jiwa, tapi kerugian materiil diperkirakan belasan juta rupiah," kata Darmaji.

Hingga pukul 16.30 Wib, petugas gabungan dari BPBD, kepolisian, TNI dan sejumlah relawan masih melakukan membersihkan material yang diakibatkan rusaknya 13 rumah tersebut serta tumbangnya sejumlah pohon.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter