Petani di Ngawi Tewas Tersetrum Pompa Air

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Polisi dibantu warga mengevakuasi jasad petani yang tewas tersetrum

jatimnow.com - Seorang petani bernama Susanto (42) warga Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi tewas tersetrum saat membajak sawahnya, Sabtu (13/4/2019). Diduga, korban tersetrum aliran listrik pada kabel pompa air yang ada di sawahnya tersebut.

"Korban meninggal dunia di TKP," kata Kapolsek Paron, AKP Widodo.

Menurut Widodo, dari hasil identifikasi dan olah TKP, korban mengalami luka bakar dibeberapa bagian tubuhnya akibat tersetrum aliran listrik kabel pompa air yang tersentuh tubuh korban.

"Korban ditemukan pertama kali oleh temannya bernama Sukir," tambah Widodo.

Saat itu, lanjut Widodo, saksi Sukir diminta tolong untuk mencari korban. Sebab sebelumnya, korban pamit ke sawah untuk membajak tapi tidak kunjung pulang.

Sukir kemudian bergegas ke sawah korban dan menemukan korban tergeletak di dekat pompa air dalam posisi terlentang. Tangan kiri korban masih menempel di atas pompa air tersebut.

"Dugaan terkuat korban tersengat aliran listrik pompa air," tegas Widodo.

Karena keluarga korban tidak menghendaki proses visum dan autopsi dengan membuat surat pernyataan, maka oleh polisi, jasad korban langsung diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter