Gerakan #SuroboyoIkhlas Deklarasikan Risma Menteri Jokowi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Gerakan #SuroboyoIkhlas deklarasikan Risma Menteri Jokowi di Sutos, Surabaya

jatimnow.com - Gerakan #SuroboyoIkhlas menggelar deklarasi dukung Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menjadi menteri Joko Widodo (Jokowi) jika kembali terpilih menjadi Presiden Indonesia pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Gerakan #SuroboyoIkhlas yang berisi para kaum milenial Surabaya itu mendukung penuh Risma karena kontribusi walikota perempuan pertama di Surabaya itu untuk pembangunan Kota Surabaya dinilai sangat baik.

"Bu Risma sudah menjalankan dan menyelesaikan amanah Surabaya sampai tuntas dan saya rasa beliau sangat layak untuk jadi menterinya Pak Jokowi di 2019-2024," kata Muhammad Farhan Ramadhan, koordinator deklarasi di Comedy Kopi, Surabaya Town Square (Sutos), Surabaya, Sabtu (13/4/2019).

Farhan menambahkan, meskipun masa jabatan Risma sebagai Wali Kota Surabaya masih akan berakhir pada 17 Februari 2021 nanti, hal tersebut tidak menjadi masalah demi membangun Indonesia lebih baik lagi.

"Kita mengikhlaskannya karena ini untuk amanah yang lebih besar, ini demi NKRI," ucap Farhan.

Farhan mengungkapkan, dalam aksinya, gerakan #SuroboyoIkhlas juga melakukan kampanye door to door ke kampung untuk mengajak para pemuda turut memilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019.

"Kami akan memberikan suntikan kepada masa agar tidak golput dan turut ikut memilih Joko Widodo. Karena para pemuda saat ini tidak hanya saling serang di medsos (media sosial) yang menjadi suatu polusi Pilpres 2019, melainkan harus memilih demi kemajuan Bangsa Indonesia," paparnya.

Selain itu, Farhan juga berharap, kelak Jokowi menempatkan Risma pada posisi di kabinet yang tepat dengan pengalaman yang dimiliki Risma.

"Menteri yang Bu Risma handal di bidangnya, yang mbois dan genah," ungkapnya.

Dipaparkan Farhan, aksinya tersebut murni dilakukan dengan ikhlas dari para anggota Milenial Surabaya.

"Murni dari gerakan gotong royong dari kita. Saat turun ke lapangan nanti, kita juga akan membaginya ribuan kaos dan kalender," tandas Farhan.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter