Pantai di Banyuwangi Diterjang Angin Kencang, Pengunjung Semburat

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Terjangan angin kencang di Pantai Grand Watu Dodol, Banyuwangi

jatimnow.com - Angin kencang menerjang wilayah objek Pantai Grand Watu Dodol (GWD), Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Minggu (14/4/2019). Terjangan angin membuat panik pengunjung serta merusak beberapa gazebo.

Dikabarkan, terjangan angin terjadi sekitar pukul 13.20 Wib, namun tak berlangsung lama, sekitar 1 menit.

Salah seorang saksi mata di lokasi, Mustofa mengatakan, semula di sekitar kawasan Pantai GWD cuaca cukup cerah. Tapi sekitar pukul 13.20 Wib tiba-tiba menjadi mendung dan terjadi hujan lebat disertai angin.

"Saat angin kencang, ada yang lari ke tepi pantai, ada yang berlindung di warung," katanya.

Menurut Mustofa, yang juga penjaga Pantai GWD, angin kencang yang terjadi menyasar balai bengong yang terbuat dari bambu hingga roboh. Posisi, balai bengong tersebut, tepat di depan sekretariat travel Pesona Bahari GWD.

Selain itu, atap kamar mandi pengunjung yang terbuat dari asbes beterbangan dibawa angin. Namun, tidak ada korban luka maupun korban jiwa.

"Kalau soal bangunan nanti kita betulkan lagi, yang penting semua selamat tidak ada korban," ungkapnya.

Salah seorang pemilik warung, Maya (43) mengatakan, sapuan angin yang terjadi cukup singkat itu cukup menegangkan. Tetapi, tidak sampai memporak-porandakan dagangannya maupun bangunan warungnya yang juga terbuat dari bambu itu.

"Alhamdulilah gak apa-apa. Tadi cuma tutupnya dandang bakso yang ikut terbang tapi ketemu di dekat sungai itu. Tapi syukur sekarang sudah aman," jelasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter