Mobil Pikap Tabrak Truk Parkir di Sidoarjo, Satu Orang Tewas

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Mobil pikap tabrak truk boks parkir di Jalan Raya Tebel, Gedangan, Sidoarjo

jatimnow.com - Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Tebel, tepat di sebelah selatan Pasar Kupang, Gedangan, Sidoarjo, Senin (15/4/2019). Sebuah mobil L300 pikap menabrak truk boks yang sedang parkir, satu orang tewas, satu lainnya luka.

Dari data yang didapat jatimnow.com, kecelakaan terjadi sekitar pukul 01.00 Wib. Mobil pikap bernopol N 8496 DH itu dikemudikan Ahmad Fahrul Mubin (25) warga Desa/Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. 

"Satu penumpang mobil pikap meninggal dunia, sedangkan pengemudinya luka ringan," terang Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistiyono.

Korban tewas yaitu kernet mobil pikap bernama Wildan Ari (22) warga Dusun Garotan, Desa Bringin, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang.

Sedangkan truk boks yang sedang parkir itu bernopol B 9252 BL dengan sopir bernama Tumpak Maratua Manalu (49) warga asal Jalan Prepedan, Kalideres, Jakarta Barat.

Sugeng membeberkan, kecelakaan bermula saat mobil pikap melaju dari arah selatan ke utara. Sampai di lokasi kejadian, mobil tiba-tiba oleng ke kiri dan menabrak truk boks yang sedang parkir di bahu jalan. Akibatnya, separuh kabin pikap hancur, penumpang di dalamnya tewas di lokasi kejadian.

"Analisa sementara kecelakaan terjadi karena pengemudi mobil pikap mengantuk," ungkap Sugeng.

Setelah dievakuasi, jasad korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat, begitu pula dengan korban luka. Sedangkan kendaraan dibawa ke Kantor Unit Laka Satlantas Polresta Sidaorjo.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter