Pemantauan Persiapan Pemilu Terpencil di Jawa Timur Gunakan Helikopter

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Arry Saputra

Forkopimda Jatim bersama Bawaslu dan KPU naik helikopter memantau persiapan pemilu

jatimnow.com - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim bersama Bawaslu dan KPU Jatim melaksanakan pemantauan persiapan pelaksanaan Pemilu 2019, Selasa (16/4/2019).

Daerah yang menjadi pemantauan adalah Pacitan, Blitar, Sumenep dan Pamekasan. Rombongan Forkopimda menggunakan helikopter dari lapangan Mapolda Jatim.

Pemantauan sekaligus kunjungan kerja itu untuk mengawal dan memeriksa logistik di daerah-daerah yang sulit dijangkau atau terpencil.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan rombongan berangkat untuk memeriksa logistik yang telah sampai dikirimkan menuju ke TPS di tiap daerah.

"KPPS sudah menerima itu semua. Walaupun pemberangkatan dengan kuda, dengan medan terjal seperti di wilayah Probolinggo, Jember, Malang, dan daerah seperti Banyuwangi, Bondowoso dan Situbondo," kata Barung.

Ia menambahkan, TNI-Polri khususnya di wilayah Jatim telah memberikan pengawalan dan pengamanan hingga ke tempat-tempat yang sulit dijangkau atau pulau-pulau kecil.

"Lihatlah bahwa pengawalan pengamanan logistik luar biasa sampai ke perbatasan. Seperti misalnya di Bali, Kalimantan, pulau-pulau kecil di Sumenep ini adalah perjuangan semua untuk suksesnya pemilu ini," ujarnya.

TNI-Polri juga memastikan keamanan saat berlangsungnya pemilu nanti. Tidak ada isu-isu yang akan mengacaukan pemilu agar berjalan aman dan lancar.

"Kita pastikan tidak ada isu-isu yang melakukan hal yang tidak berkenan bahkan mengacaukan pemilu ini. Polri dan TNI dan unsur lainnya Angkatan Laut di wilayah timur (Armatim) mengamankan ini," katanya.

Untuk itu, masyarakat di Jatim diimbau untuk tidak golput dan menggunakan hak pilihnya masing-masing untuk menentukan pilihannya di TPS pada 17 April nanti.

"Dengan logistik Pemilu yang cukup berat ini anggota mengawal baik TNI-Polri. Harapan dari Bapak Kapolda, Gubernur dan Pangdam, mari di wilayah Jatim jangan golput gunakan hak pilih anda. Sehingga ini harapan gunakan hak pilih pada 17 April kita akan menjamin keamanan itu," tandasnya.

 

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter