Wanita Manis Teller Bank ini Diduga Gelapkan Uang Nasabah Rp 2 Miliar

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Teller bank yang diduga menggelapkan dana nasabah diamankan di Satreskrim Polres Mojokerto

jatimnow.com - Seorang cewek manis yang sehari-hari menjadi teller bank diamankan polisi setelah diduga menggelapkan uang nasabah sebesar Rp 2 miliar. Teller bank yang ditangkap Satreskrim Polres Mojokerto itu berinisial VRY (25).

VRY yang merupakan warga asal Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek itu sehari-hari bekerja sebagai Teller Bank BRI Unit Pungging, Kabupaten Mojokerto. Dia ditangkap saat bersama suaminya di wilayah Tarik, Kabupaten Sidoarjo.

Kasatreskrim Polres Mojokerto, AKP M Solikhin Fery mengatakan, VRY diamankan pada Kamis (11/4/2019) malam. Namun saat ditanya modus dan motif pelaku, Fery mengaku bahwa timnya masih mengumpulkan data, barang bukti dan mengambil keterangan beberapa saksi.

"Masih dalam penyidikan dan pengembangan. Untuk kerugian, kami belum bisa memastikan berapa jumlah pasti kerugian Bank BRI," ungkap Fery, Selasa (16/4/2019).

Namun, dari data yang didapat jatimnow.com, pelaku ditangkap setelah polisi mendapat laporan dari salah satu karyawan BRI bernama Sigit Budiyantoro, warga Desa Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto pada Jumat (2/11/2018) lalu.

VRY menggunakan modus dengan menggandakan ATM BRI nasabah Bank BRI Unit Pungging yang berada di Jalan Raya Brawijaya No 75, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto tanpa sepengetahuan nasabah.

"Korban ada sekitar 23 nasabah. Yang saya tahu nilai kerugian mencapai Rp 2 miliar," ujar salah satu sumber kepada jatimnow.com.

Dan hingga saat ini, Bank BRI Unit Pungging belum bisa dikonfirmasi karena kepala unit masih berada di luar kantor.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter