Polisi Larang Simpatisan Konvoi Usai Penghitungan Suara

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: CF Glorian

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan

jatimnow.com - Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan melarang pendukung atau simpatisan menggelar konvoi usai penghitungan suara.

"Kalau untuk kegiatan pesta kemenangan, konvoi tidak boleh. Kalau untuk merayakan di rumah di tetangga atau di tempat dengan tidak menggunakan kendaraan untuk arak-arakan," kata Irjen Pol Luki Hermawan dalam monitoring kesiapan pemilu di Blitar, Selasa (16/4/2019).

Kapolda menghimbau agar masyarakat atau simpatisan lebih mengutamakan syukuran dalam bentuk doa bersama. Masyarakat dihimbau untuk mematuhi berbagai aturan yang berlaku.

"Dan kalau memang akan merayakan, walaupun prosedur perhitungan belum selesai silahkan. Mungkin dengan cara berdoa untuk mendoakan bangsa kita," ujar Luki.

Luki juga memastikan wilayah Kota dan Kabupaten Blitar tidak termasuk wilayah rawan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 di Jatim. Meski begitu, Ia meminta seluruh jajaran di daerah untuk terus menjaga dan memantau setiap perkembangan di lapangan.

"Wilayah Blitar kondusif, artinya tidak masuk kriteria rawan di Jatim. Tapi, kami tetap perintahkan Kapolres meningkatkan kewaspadaan, karena tidak tahu ada perubahan-perubahan," pungkasnya.

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter