Petugas TPS di Pasuruan ini Berseragam Ala Pelajar TK & Bagikan Permen

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Petugas TPS di Pasuruan yang berseragam ala pelajar TK saat memandu pemilih manula

jatimnow.com - Tempat pemungutan suara (TPS) 10 Desa Pleret, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan ini tampak ceria. Semua pemilih yang datang mengantre, Rabu (17/04/2019), tampak tersenyum dan tertawa saat melihat petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Betapa tidak, para petugas KPPS yang sudah bapak-bapak itu berseragam ala pelajar TK lengkap mulai dari topi hingga dasi. Itu dilakukan untuk mengibur patra pencobolos dan menciptakan suasana ceria di TPS.

"Selain menarik minat masyarakat untuk datang ke TPS, busana TK ini juga menunjukkan bahwa dalam pemilu ini semua masyarakat harus ceria dan bahagia," jelas Ketua KPPS TPS 10 Desa Pleret, M Khoiron.

Tak hanya itu, lanjut Khoiron, filosofi dipakainya seragam TK itu untuk menunjukkan bahwa petugas KPPS di TPS 10 bener-bener netral dalam melaksanakan tugas.

"Bocah TK itu kan tidak punya pikiran macam-macam, tidak mau berbohong alias masih jujur. Ya, kejujuran itu yang ingin kita tunjukkan dalam pesta demokrasi di TPS 10 ini," tegasnya.

TPS 10 yang didirikan di depan halaman TK ini memiliki DPT 152 orang. Ini adalah jumlah DPT terkecil se Desa Pleret.

"Sebagai bentuk keceriaan, kami juga memberikan hadiah permen lolipop bagi 50 warga pertama yang datang mencoblos ke TPS," pungkasnya.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter