TPS di Ngawi ini Dikemas Hajatan 'Indonesia Mantu'

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

TPS dikemas hajatan 'Indonesia Mantu' di Ngawi

jatimnow.com - Tempat pemungut suara (TPS) di Ngawi yang satu ini memilih tagline cukup unik. Betapa tidak, TPS 06 yang terletak di Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren ini menuliskan sebuah kalimat 'Indonesia Mantu'.

Salah satu petugas TPS 06, Noto menyebut, mantu merupakan Bahasa Jawa yang berarti hajatan. Artinya, adanya Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ini dianggap sebagai hajatan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Selain itu, TPS ini kita desain seperti dekorasi orang sedang mantu," ungkap Noto, Rabu (17/4/2019).

Dari pantauan jatimnow.com, TPS itu tampak berhias janur dan berbagai pernik pernik lain layaknya hajatan. Mulai dari pintu masuk, sampai kursi yang digunakan, semuanya ala pengantin. Petugas TPS juga memakai pakaian daerah.

"Masyarakat di sini antusias jika ada tetangga punya hajatan. Untuk itu kita aplikasikan di TPS ini agar masyarakat berbondong-bondong datang ke sini dan menyalurkan hak pilihnya," beber Noto.

Meski membutuhkan biaya tak sedikit, panitia pemungutan suara merasa tak terbebani lantaran dibantu karang taruna desa dan dibiayai secara bersama-sama.

"Kami kemarin patungan dan dikerjakan bersama-sama juga. Kerjasama dengan karang taruna," jelas Noto.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter