Jokowi Unggul di Ponorogo, Bupati Ipong: Jaga Kerukunan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni melihat quick count

jatimnow.com - Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni meminta masyarakat di Kota Reog untuk hidup damai tanpa perselisihan paska Pemilu 2019.

Ia meminta warga Ponorogo untuk tidak terpancing dengan berbagai isu yang berpotensi memecah belah persatuan.

"Mari hidup damai seperti sebelumnya. Kita kembali berdampingan menuju Indonesia bermartabat. Untuk menuju Ponorogo yang lebih maju, berbudaya dan religius,” kata Ipong kepada jatimnow.com, Kamis (18/4/2019).

Diharapkan apapun hasilnya nanti, warga Ponorogo untuk tetap berlapang dada. Tidak pula jumawa bagi yang jagonya menang dalam pilpres kali ini.

Untuk hasil quick count atau perhitungan cepat nantinya tidak jauh berbeda dengan yang real. Ia meminta kepada pendukung paslon 01 untuk tidak melakukan euforia secara berlebihan

"Yang menang jangan jumawa. Yang kalah juga jangan kecewa. Ini adalah sebuah kompetisi. Ada yang menang dan kalah," jelasnya.

"Jadi yang sebelumnya berbeda pilihan dan sebagainya ini sudah selesai dan menjadi keluarga lagi, mejadi tetangga lagi, menjadi teman lagi kita jaga kerukunan. Pilpres, pileg ini sebuah konstestasi demokrasi yang menurut saya tidak perlu berlebihan disikapinya," tambahnya.

Dari data yang dihimpun oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Baskebangpol) Kabupaten Ponorogo, perolehan suara untuk Jokowi-Ma’ruf Amin di Ponorogo melesat.

"Dari data yang kami himpun paslon 01 lebih unggul dari data paslon 02. Itu hasil sementara dari kami sampai pukul 10.00 wib," kata Kabid Sosial Politik (Sospol) Baskebangpol Ponorogo, Karji.

Jumlah total suara yang masuk 483.621 suara dari 752.336 jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Ponorogo. Yang tidak menggunakan hak pilih ada 268.715 orang. Dari 483.621 suara tersebut, 470.675 suara sah dan 12.946 suara tidak sah.

Hasil sementara, paslon 01 unggul dengan perolehan suara total 335.232 suara atau sekitar 71 persen.

"Jokowi dan Ma'ruf Amin unggul 71 persen di Ponorogo untuk sementara,” jelas Karji kepada jatimnow.com.

Sementara untuk pasangan 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya mendapatkan 135.443 suara.

"Kalau Prabowo-Sandi hanya 29 persen," tambahnya.

Namun demikian, Karji mengatakan, data ini hanya sementara. Karena petugas di lapangan masih terus menghimpun data yang ada.

"Mungkin besok hasil riilnya untuk Pilpres sudh bisa kami rilis kembali. Ini teman-teman masih terus menghimpun," ujarnya.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter