Petugas Linmas di Mojokerto Meninggal saat Kirim Surat Suara

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Pemakaman anggota Linmas yang meninggal saat bertugas dalam Pemilu 2019

jatimnow.com - Seorang petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) meninggal dunia saat menjalankan tugas di tempat pemungutan suara (TPS) di Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Informasi yang didapat jatimnow.com, peristiwa itu terjadi pada Rabu (17/4/2019) malam. Petugas Linmas itu bernama Isman (55), warga Pekuncen gang 3, Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon.

Isman meninggal disaat mengawal surat suara dari TPS 3 yang akan dibawa ke Kelurahan Surodinawan.

"Beliau naik mobil pikap ke kelurahan, satu lainnya naik sepeda motor. Ketika dibangunkan sudah nggak sadarkan diri," kata keponakan korban, Syaifuddin, Kamis (18/4/2019).

Mengetahui korban tidak sadarkan diri, petugas lainnya membawa korban ke Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Kota Mojokerto untuk mendapatkan pertolongan.

"Di tengah perjalanan, beliau meninggal dunia," papar Junaidi.

Sementara adik kandung korban, Tukinah menambahkan, korban diduga kelelahan pada saat menjaga TPS. Apalagi kakaknya itu punya riwayat sakit lambung.

"Korban sudah dicegah oleh keluarga. Namun rasa tanggungjawab sebagai Linmas, Pak Is tetap meminta menjaga TPS," tandas Tukinah.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter