Petugas KPPS Meninggal Diduga Kelelahan usai Perhitungan Suara

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Avirista Midaada

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Satu orang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 4 Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, meninggal dunia usai melakukan perhitungan suara.

Agus Susanto, (40) warga RT 06 RW 01, Kelurahan Tlogomas, diketahui meninggal, Kamis (18/4/2019) dini hari sekitar pukul 03.00 Wib. Sebelumnya, pukul 02.00 Wib, korban baru saja selesai mengantarkan kotak suara di tingkat kelurahan.

Ketua KPU Kota Malang, Zaenudin mengatakan meninggalnya Agus terbilang mendadak lantaran sebelumnya yang bersangkutan masih mengawal logistik pemilu hingga ke tingkat PPS (Panitia Pemungutan Suara).

"Kami di Pemilu 2019 ini juga turut berbela sungkawa karena salah satu petugas kami di TPS 4, Kelurahan Tlogomas. Tadi malam informasinya habis menyelesaikan tugasnya, dan sudah pengiriman kotak di tingkat Kelurahan, kemudian istirahat di rumah dan beliau dipanggil oleh Allah," kata Zaenudin.

Korban awalnya tidak menunjukkan tanda menderita sakit sebelum meninggal dunia. Diduga persiapan satu minggu menjelang pemilu membuat kondisi fisik Agus terforsir.

"KPPS rata-rata seminggu sebelum pemilu sudah aktif. Pasca dilantik kan sudah bimtek, sosialisasi, bagi-bagi C6, bikin TPS, jaga TPS, pungut hitung sampai antar di kelurahan. Tidak ada tanda-tanda sakit, ini takdir," ujarnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter