USBN SD/MI di Surabaya akan Diikuti 46.220 Siswa

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Naskah USBN dan LJK Surabaya disimpan di aula Ki Hajar Dewantara

jatimnow.com - Sebanyak 826 boks karton naskah dan lembar jawaban komputer (LJK) Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) jenjang SD/MI dan Kejar Paket A dikawal polisi tiba di kantor Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Sabtu (20/4/2019).

Kepala Dispendik Surabaya, Ikhsan mengatakan naskah USBN dan LJK sebelumnya mengambil naskah di percetakan PT. Jausindo. Setelah semua naskah diterima Dispendik, selanjutnya didistribusikan ke 31 sub rayon.

"Setelah ditata di ruang aula Ki Hajar Dewantara, sub rayon bersama petugas dari Polsek setempat langsung mengambil box karton naskah USBN dan LJK sesuai sub rayon masing-masing," kata Ikhsan.

Naskah dan LJK serta lembar jawaban uraian USBN diperuntukan bagi 808 lembaga SD/MI penyelenggara ujian. Sedangkan lembaga penyelenggara Kejar Paket A sebanyak 38 lembaga se-Kota Surabaya.

Total siswa yang mengikuti USBN jenjang SD/MI sebanyak 46.220 siswa. Sementara ruang yang digunakan sebanyak 2.678 ruang dan mengerahkan sebanyak 5.356 pengawas ujian.

Ikhsan menjelaskan, setelah boks naskah diterima sub rayon, selanjutnya sub rayon menyimpan naskah tersebut di Polsek masing-masing. Ruang penyimpanan kemudian dikunci.

"Pemegang kunci minimal ada dua pihak, dari kepolisian dan sub rayon. Senin besok naskah baru didistribusikan ke sekolah-sekolah," ujar mantan Kepala Bapemas dan KB Kota Surabaya ini.

Sesuai jadwal, USBN jenjang SD/MI dimulai Senin hingga Rabu (22-24/4). Ujian dimulai pukul 08.00 sampai 10.00 Wib. Hari pertama adalah mata pelajaran (mapel) Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, dan hari ketiga adalah IPA.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter