Tabrak Truk di Jalan Tol Sumo, Daihatsu Sigra Ringsek

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Daihatsu Sigra kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto

jatimnow.com - Kecelakaan terjadi di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) tepatnya KM 730.200, melibatkan mobil Daihatsu Sigra dengan nopol N 1561 YU dengan truk bernopol R 1401 UD, Sabtu (20/4/2019).

Mobil Sigra dikemudikan oleh Andika Candra, (25) asal Desa Yosowilangunlor 10/03, Kabupaten Lumajang. Sedangkan, truk disopiri oleh Budi Jatmiko (44) dan kernet Priyanto (25) keduanya berasal dari Kabupaten Wonosobo.

Kasat Polisi Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo mengatakan mobil Sigra warna hitam itu melaju dari arah Mojokerto menuju Surabaya dengan kecepatan tinggi diperkirakan 120 km/jam dan berada di lajur kanan.

"Tiba di KM 730/200, kendaraan Sigra mendadak oleng ke kiri hingga menabrak kendaraan truk yang berada di depannya. Seketika setelah menabrak kendaraan truk tersebut, pengemudi Sigra membanting kemudi ke kanan sehingga menabrak pembatas tengah tol beton dan akhirnya kendaraan berhenti," kata AKBP Bambang kepada jatimnow.com.

Ia menambahkan, kecelakaan diduga karena kecerobohan pengemudi Sigra yang memaksakan diri mengemudi meski menyadari kondisi fisik lelah dan mengantuk usai menghadiri acara keluarga di Mojokerto.

"Kecepatan kendaraan yang tinggi dan kondisi fisik yang lelah dan mengantuk tersebut mengakibatkan pengemudi tidak dapat menguasai laju kendaraannya dengan sempurna," ujarnya.

Kemudian petugas Sat PJR dibantu petugas derek tol mengamankan kendaraan ke gerbang tol Driyorejo 2.

"Kecelakaan tidak mengakibatkan korban jiwa dan luka, namun kendaraan Sigra mengalami kerusakan parah pada bagian depan," tukasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter