Nisfu Sya'ban, Khofifah Ajak Umat Islam Doakan Keselamatan Bangsa

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa

jatimnow.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengajak muslim dan muslimat bersama-sama melaksanakan doa dan riyadhoh memohon keselamatan bangsa Indonesia pada malam Nisfu Sya'ban.

"Mohon semua warga Muslim-Muslimat dengan sendiri atau berjamaah melaksanakan doa dan riyadhoh di malam Nisfu Sya'ban nanti malam dengan memohon kepada Allah agar bangsa Indonesia dijaga dan diselamatkan Allah," kata Khofifah di acara Haul Majelis Dzikir Maulidur Rasul dan Haul KH Abdul Wahab Turcham ke 24 di halaman Yayasan Khodijah Surabaya, Sabtu (20/4/2019).

"Mari kita sama-sama memohon agar bangsa kita dijauhkan dari bahaya perpecahan dan dipersatukan dalam ridho dan barokah Allah, Amin," lanjut wanita yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini.

Khofifah sendiri memimpin membaca Salawat Asyghil. Menurutnya orang yang pertama kali membaca Salawat Asyghil adalah Imam Ja’far Assadiq saat malakukan doa qunut di Salat Subuh.

Ia menjelaskan, salawat ini kemudian masyhur dengan sebutan Salawat Habib Ahmad bin Umar Alhinduan Ba ‘Alawy. Bacaan salawat yang dihimpun dalam kitabnya Alkawakib Almudhi’ah fi Zikris Shalah ‘ala Khairil Bariyyah.

"Malam Nisfu Sya’ban, meski di dalamnya dipenuhi limpahan rahmat, namun pada malam tersebut lebih dominan sisi penentuan nasib seorang manusia. Di malam Nisfu Sya’ban, amal perbuatan manusia selama satu tahun dilaporkan di hadapan-Nya," tukasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter