7 Mobil Kecelakaan Beruntun di Tol Satelit, Satu Orang Luka

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Arry Saputra

Kecelakaan beruntun di Tol Satelit

jatimnow.com - Tujuh kendaraan terlibat kecelakaan karambol (beruntun) di Tol Satelit-Waru, Sabtu (20/4/2019).

Tujuh kendaraan itu adalah Honda Freed dengan nopol L 1009 BI, Toyota Kijang Innova bernopol W 1299 SL, Mitsubishi Strada dengan nopol L 9784 NC, Honda HR-V bernopol L 1263 HW, pikap bernopol W 9678 NH, Isuzu Panther bernopol DS 1787 CF dan Daihatsu Xenia bernopol L 1459 ID.

Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo mengatakan ketujuh kendaraan melaju dari arah utara ke selatan di lajur cepat sebelah kanan dan mobil Honda Freed berada paling depan.

"Honda Freed mengerem mendadak menghindari kendaraan di depannya yang juga melakukan pengereman. Namun nahas, kendaraan yang di belakangnya tidak dapat mengantisipasi sehingga terjadilah tabrakan beruntun," kata Bambang kepada jatimnow.com.

Berdasarkan olah TKP petugas dan keterangan saksi, kecelakaan ini terjadi lantaran pengemudi lalai untuk menjaga jarak aman saat berkendara.

"Akibat kelalaian itu, pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraan pada saat kendaraan di depannya melakukan pengereman mendadak," ujarnya.

Kecelakaan beruntun ini mengakibatkan satu orang luka-luka yakni Maisaroh (51) warga Desa Mindi, Porong, Sidoarjo. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami penyok di bagian depan dan belakang.

"Korban ada satu orang kondisi cidera memar di dahi sebelah kanan. Untuk ketujuh kendaraan rusak bagian depan dan belakang," katanya.

Kecelakaan ini menyebabkan arus lalu lintas di Tol Satelit mengalami kemacetan selama 20 menit sebelum Unit Jatim II Sat PJR tiba dilokasi.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter