Bus Peziarah Tabrak Truk Trailer di Tol Jombang, 1 Orang Tewas

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Kecelakaan bus di Tol Jombang

jatimnow.com - Bus Pariwisata CGG Transport terlibat kecelakaan dengan truk trailer bermuatan crane bernopol B 9248 JB di Jalan Tol Jombang-Mojokerto KM 677, Sabtu (20/4) malam.

Bus pariwisata bernopol K 1610 B, dikemudikan oleh Aris DH (41) asal Dewirejo RT 02/03, Karanganyar, Jawa Tengah. Bus mengangkut 53 penumpang dari Karanganyar menuju Tembelang, Jombang dalam rangka wisata religi ke makam Gus Dur.

Sedangkan truk trailer bernopol B 9248 JB dikemudikan oleh Juanda (40) warga Jalan Kutilang RT 11/03 Purwoasri, Metro Lampung.

"Perkiraan bus melaju dengan kecepatan 120 km/jam di lajur kanan (lajur cepat) dan mendadak oleng ke kiri lalu menabrak kendaraan truk trailer bermuatan crane tepat di bagian tengah bodi truk trailer. Setelah menabrak, bus terhenti dengan posisi melintang di bahu jalan," kata Kasat Patroli Jalan Raya (PJR), AKBP Bambang S Wibowo, Minggu (21/4/2019).

Ia melanjutkan, penyebab kecelakaan diduga pengemudi bus ceroboh memaksakan diri untuk tetap mengemudi dan memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi dalam kondisi fisik yang lelah dan mengantuk.

"Kecelakaan ini mengakibatkan satu orang meninggal di lokasi dan tiga penumpang mengalami luka-luka," ujarnya.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter