Bus Sumber Selamat Vs Suzuki APV, Satu Pegawai Perhutani Tewas

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Mobil minibus korban yang hancur

jatimnow.com - Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Ngawi – Maospati tepatnya di KM 18-19 masuk Desa Tambakromo, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Minggu (21/4/2019) dini hari.

Sebuah minibus Suzuki APV menabrak Bus Sumber Selamat jurusan Surabaya-Yogyakarta. Kecelakaan ini mengakibatkan satu orang tewas.

"Kecelakaan dini hari tadi melibatkan bus dan Suzuki APV. Satu orang meninggal dunia," kata Kasat Lantas Polres Ngawi, AKP Yanto Mulyanto.

Kendaraan Suzuki APV bernopol D 1347 YTL dikemudikan Eko Harjayanto (46) warga Desa Mojoagung, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. Saat itu, mobil yang dikemudikan PNS Perhutani berjalan dari arah Madiun menuju Ngawi.

Sesampainya di lokasi, AKP Yanto menyebut dari keterangan beberapa saksi, ban belakang kiri mobil APV itu pecah hingga oleng ke arah lawan.

"Jadi habis pecah ban, sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan. Langsung oleng ke arah lawan," ujarnya.

Nahasnya, dari arah sebaliknya ada Bus Sumber Selamat bernopol W 700R UZ yang dikemudikan M. Ali Rosyidi, (50) warga Desa Sumberbendo, Kecamatan Mantub, Kabupaten Lamongan. Jarak sudah dekat menyebabkan kendaraan Suzuki APV yang berada di lajur kanan langsung menabrak Bus Sumber Selamat.

"Ditabrak begitu saja. Sopir Suzuki APV langsung meninggal dunia di lokasi," jelas mantan Kasat Lantas Polres Blitar ini.

Korban sendiri telah dievakuasi menuju RSUD dr Soeroto untuk diidentifikasi. Sedangkan untuk bus dan mobil korban dibawa ke Unit Laka Sat Lantas Polres Ngawi.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter