Pixel Code jatimnow.com

Peringati Hari Bumi, Mahasiswa di Surabaya ini Bagikan Bibit Tanaman

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Farizal Tito
Pembagian bibit oleh Mapas Itats
Pembagian bibit oleh Mapas Itats

jatimnow.com - Puluhan Mahasiswa Pecinta Alam dan Seni, Institut Teknologi Adhi Tama, Surabaya, (Mapas Itats), peringati Hari Bumi dengan membagikan 574 bibit tanaman kepada warga saat car free day, di Jalan Darmo, Surabaya, Minggu (21/4/2019).

Pembagian bibit tanaman langsung diserbu warga yang melintas. Mereka memilih bibit pohon yang disukai, mulai pohon hingga tanaman perdu.

Koordinator alumni Mapas Itats, Yogi Iswahyudi mengatakan pembagian bibit tanaman untuk mengajak masyarakat peduli akan bumi dengan melaksanakan penghijauan yang dimulai dari lingkungan dan rumah masing masing.

"Kami mengajak masyarakat menjaga lingkungan dan alam yang dimulai dari lingkungan sendiri seperti di rumah. Tanaman yang kami bagi ini gratis hasil dari sumbangan yang kami kumpulkan," kata Yogi.

Ia meneruskan, pembagian bibit tanaman merupakan langkah kecil, dibanding kerusakan alam yang telah terjadi. Tetapi diharapkan dengan langkah kecil ini, masyarakat dapat sadar dan peduli serta melestarikan lingkungan dan mencegah dari kerusakan alam yang lebih parah lagi.

"Hari bumi yang jatuh pada 22 April, masyarakat diharapkan kembali melakukan penghijauan di lingkungan masing masing dengan menanam bibit yang dibagikan ini," ujarnya.

Baca juga:
Peringati Hari Bumi, Forum Wartawan Sidoarjo Gelar Diskusi Lingkungan

Hanifa, Salah satu warga yang mendapat bibit tanaman mengaku jika kegiatan tersebut positif. Menurutnya, warga banyak yang melupakan kelestarian alam.

"Senangnya dapat bibit tanaman gratis, ini saya akan tanam agar bisa lihat tanaman ini tumbuh," kata Hanifa.

 

Baca juga:
Hari Bumi 2022, Khofifah Ajak Masyarakat Jatim Peka Masalah Lingkungan