Layanan Kesehatan untuk Anggota Polisi Pengaman Pemilu di Surabaya

Editor: Redaksi / Reporter: Arif Ardianto

Cek kesehatan anggota polisi petugas pengamanan rekapitulasi Pemilu 2019.

jatimnow.com - Mendukung kesiapan pengamanan Pemilu 2019, Polrestabes Surabaya memeberikan layanan kesehatan kepada anggota polisi yang bertugas menjaga rekapitulasi baik di tingkat kecamatan maupun kota.

Layanan kesehatan ini diberikan mengingat banyaknya tugas, serta lamaya waktu bekerja bagi seorang anggota polisi dalam mengawal pengamanan selama tahapan Pemilu 2019.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan  mengatakan, perhatian ini dilakukan untuk menjaga stamina, serta menghindari jatuhnya korban akibat kelelahan khususnya kepada anggota polisi yang harus bersiaga selama 24 jam nonstop selama tahapan Pemilu dari pencoblosan hingga penghitungan.

"Diharapkan petugas bisa tetap sehat dalam melakukan tugasnya dan tetap berjalan aman," kata kombes Pol Rudi, Minggu (21/4/2019).

Rudi menambahkan, bahwa layanan kesehatan serta memperhatikan anggota di lapangan ini atas instruksi Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan.

"Ini adalah instruksi Bapak Kapolda Jatim untuk memperhatikan kondisi kesehatan anggota yang sedang bertugas di pengamanan pemilu," imbuhnya.

Dengan terjaganya kesehatan anggota pengamanan (polisi) maka setiap tahapan Pemilu 2019 dapat dilakukan dengan aman dan lancar. Hal ini sebagai pentuk mensukseskan pesta demokrasi ini.

"Ini lebih sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kami kepada petugas Pemilu 2019 yang memang begitu berat dalam bekerja," jelasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter