Terjebak di Gang Buntu saat Kabur, Maling Motor Tumbang Dihajar Warga

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Avirista Midaada

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Dua maling motor hanya bisa pasrah saat ditangkap warga di Jalan Kumis Kucing, Kota Malang. Satu pelaku bahkan tumbang setelah babak belur di dipukuli warga.

Informasi yang didapat jatimnow.com, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.00 Wib, Senin (22/4/2019). Pemilik motor diketahui bernama Suja'i, Jalan Kumis Kucing Dalam Nomor 17, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Saat itu, Suja'i memarkir motornya di teras rumah. Sesaat kemudian, anaknya mendengar langkah seseorang dan berisik dari teras rumahnya.

"Anak saya bilang ke saya ada suara kresek-kresek. Terus bilang itu mungkin tamunya bapak. Setelah saya keluar, ada satu orang pelaku yang tengah berusaha membobol kunci sepeda motor Supra Fit saya," kata Suja'i.

Seketika itu, Suja'i berusaha menangkap satu pelaku sambil berteriak maling dan meminta tolong para tetangganya. Seketika itu pula, warga semburat keluar rumah dan mengepung kedua pelaku. Satu pelaku berhasil ditangkap di teras rumah korban, satu lainnya yang sempat kabur berhasil tertangkap dan dipukuli warga.

"Satu pelaku tadi yang menunggu di depan gang diamankan setelah terjebak di gang buntu," tambah Suwarno, warga sekitar.

Menurut Suwarno, selain mengamankan kunci T dari pelaku, diamankan pula catatan semacam daftar incaran sepeda motor yang akan dicuri.

"Tadi ada catatannya juga. Semacam catatan motor yang akan dicuri," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Lowokwaru Kompol Pujiono mengatakan, dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) itu sudah diamankan ke mapolsek.

"Saat ini masih proses penyelidikan dan pengembangan," uajrnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter