Kantongi 121 Ribu Suara, NasDem Ponorogo Disebut Dapat 12 Kursi DPRD

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Ketua Bapilu Nasdem Jatim, Ipong Muchlissoni.

jatimnow.com - NasDem Ponorogo disebut 'meroket' dalam perolehan suara pada Pemilu 2019 ini. Dari satu kursi DPRD pada 2014, kini NasDem mendapat 12 kursi.

Kepala Bidang Sosial Politik (Sospol) Bakesbangpol Ponorogo, Karji menyebut, data perolehan suara yang didapat menunjukkan partai besutan Surya paloh tersebut mendapat suara terbanyak.

"NasDem paling banyak. Perkiraannya mendapatkan lebih dari 10 kursi," kata Kabid Sosial Politik (Sospol) Baskebangpol Ponorogo,  Karji, Senin (22/4/2019).

Data Bakesbangpol menyebut Partai NasDem mendapatkan 121.961 suara.  Urutan kedua PKB dengan 92.392 suara, sedangkan posisi ketiga Gerindra mendapatkan 59.982 suara.

"Lainnya Partai Golkar, PDIP, Partai Demokrat dan PKS," jelas Karji di kantornya di Kompleks perkantoran Pemkab Ponorogo, Alun-alun Ponorogo.

Sementara, Ketua Bapilu Nasdem Jatim,  Ipong Muchlissoni mengatakan, perolehan Nasdem kali ini seusai dengan target.  Ia menetapkan target setiap dapil minimal 2 kursi.

"Jika dikalikan kan 2 kursi kali 6 dapil jumlahnya 12. Jadi sesuai target. Hasil dari perhitungan DPD Nasdem di Ponorogo mendapatkan 12 kursi," jelas Ipong.

Ia merinci, untuk perkiraan perolehan kursi Dapil 1 mendapatkan 1 kursi, dapil 2 mendapatkan 2 kursi, dapil 3 mendapatkan 2 kursi, dapil 4 mendapatkan 2 kursi, dapil 5 mendapatkan 2 kursi dan dapil 6 mendapatkan 3 kursi.

Menurutnya melesatnya perolehan suara dari 1 kursi menjadi 12 kursi membuktikan bahwa Nasdem dapat merebut hati rakyat. Ipong menyebut proses kampanye yang dilakukan sama persis saat pencalonan sebagai Bupati Ponorogo 3 tahun silam.

"Dulu saya 10 bulan sebelum pilkada melakukan survei bahwa cuma yang kenal saya cuma 0.6 persen. Saya berkeliling dan berkoordinasi," tambahnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter