Tabrakan Beruntun Empat Kendaraan di Tol Waru, Grand Livina Ringsek

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Empat kendaraan yang terlibat kecelakaan di Tol Waru

jatimnow.com - Empat kendaraan terlibat tabrakan beruntun di Tol Waru, Selasa, (23/4/2019). Kecelakaan terjadi di KM 18 dari arah Sidoarjo ke Waru.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo menyebut kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 08.15 Wib.

Bambang mengatakan empat kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah Nissan Livina bernopol W 1940 YQ dikemudikan M Nasir (42), warga Kebonagung, Sidoarjo. Suzuki Ertiga, bernopol W 1722 SN dikemudikan Dasrid Iskandar (24) warga Tanggulangin, Sidoarjo.

Selanjutnya, Nissan Livina bernopol B 1793 BOM dikemudikan Leoni Anastasya (35), warga Papar, Kediri. Serta Truk bernopol L 8384 UJ dikemudikan Heru sugiantoro (43) Prambon, Sidoarjo.

"Kecelakaan ini tidak mengakibatkan korban jiwa maupun luka, namun hanya kerusakan pada bagian depan dan belakang kendaraan," tutur AKBP Bambang S Wibowo.

Alumnus AKPOL tahun 1999 ini menjelaskan, kronologi kejadian bermula saat empat kendaraan tersebut melaju dari arah Sidoarjo menuju ke Waru di lajur kanan secara berurutan, dengan perkiraan kecepatan 60 km/jam.

"Namun saat di KM 18.400/B, kendaraan Traktor Head yang berada paling belakang itu membentur kendaraan yang di depannya sehingga terjadi kecelakaan beruntun," paparnya.

Sementara itu menurut analisa petugas dilapangan, kecelakaan itu di duga karena pengemudi kurang konsentrasi dan tidak menyadari bahwa terdapat kendaraan di depannya.

"Dari keterangan pengemudi Truk, dia mengaku sebelum kecelakaan itu dia sedang melamun. Dan saat itu pula tiba-tiba merasakan benturan keras dari arah depan," jelasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter