Coblos Ulang di Satu TPS Mojokerto, Suara Jokowi Tetap Perkasa

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Proses rekapitulasi suara untuk Pilpres 2019 dalam coblosan ulang di TPS 01 Desa Awang-awang, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto

jatimnow.com - Pencoblosan atau pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 01 Desa Awang-awang, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto selesai dilakukan, Selasa (23/4/2019). Rekapitulasi suara untuk pemilihan presiden (pilpres) juga telah dilaksanakan.

Hasil rekapitulasi suara dalam PSU di TPS itu, Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin tercatat menang telak dengan mendapat suara 145. Sedangkan Paslon Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya memperoleh 47 suara.

"Untuk suara tidak sah, hanya satu suara," kata Divisi Teknis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto, Ahmad Arif.

Menurut Arif, suara yang terkumpul sebanyak 193 dari 300 pemilih yang masuk daftar pemilih tetap (DPT).

Dari hasil rekapitulasi PSU di TPS ini, ada penurunan partisipasi pemilih, sehingga perolehan suara yang didapat oleh kedua paslon peserta pilpres juga menurun.

"Coblosan 17 April lalu tingkat partisipasi pemilih cukup tinggi, tingkat kehadiran pemilih mencapai 235, hari ini pada PSU turun di angka 193," jelas Arif.

Arif menambahkan, pada 17 April 2019 lalu, untuk paslon nomor urut 01 memperoleh 175 suara, sedangkan paslon 02 mendapat 56 suara dan surat suara tidak sah 5 suara.

"Pergeseran kotak suara, setelah ini selesai langsung dari PPS disampaikan ke PPK Mojosari untuk diikutkan di rapat rekapitulasi penghitungan perolehan suara di tingkat kecamatan yang ditargetkan selesai hari ini," pungkas Arif.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter