Begini Cara Pelaku Membuang Koper Berisi Mayat Penari di Blitar

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Rekonstruksi dua pelaku pembunuhan guru tari saat membuang jasad dalam koper di Blitar

jatimnow.com - Aris Sugianto (34) dan Azis Prakoso (23), dua pelaku pembunuhan dan mutilasi penari asal Kediri memperagakan adegan pembuangan mayat dalam koper di Blitar, Rabu (24/4/2019). Polisi menggelar rekonstruksi di dua lokasi di Blitar.

Lokasi pertama di Jembatan Karanggondang, tempat jasad korban dibuang. Sedangkan lokasi kedua, berada di rumah pelaku Aris di Mangunan, Udanawu.

Dua pelaku mempraktekan adegan saat membuang jasad Budi Hartanto. Dalam adegan ke 30 itu diketahui bahwa keduanya datang ke lokasi dan langsung membuangnya. Kejadian saat itu berlangsung singkat.

Awalnya kedua pelaku datang menggunakan sepeda motor korban. Ketika di lokasi para pelaku turun lalu membuang koper berisi mayat tersebut. Ketika diayun, gagang koper yang posisinya dipegang oleh Azis patah sehingga koper tergelincir dan jatuh ditepi sungai.

Usai membuangnya, kedua pelaku lalu kembali menaiki sepeda motor dan kembali ke warung Aris yang ada di Sambi, Ringinrejo, Kediri.

"Rekonstruksi ini sudah kami mulai sejak di Kediri Kota di sanggar tari milik korban, lalu ke lokasi pembunuhan dan ke rumah tersangka Aris," ujar Kasubdit III Jatanras Polda Jatim, AKBP Leonard Sinambela saat memimpin jalannya rekonstruksi, Rabu (24/04/2019).

Rekonstruksi pembuangan sendiri berlangsung selama satu jam. Kedua pelaku tiba di TKP sekitar pukul 12.30 Wib. Begitu selesai, kedua tersangka kemudian dibawa ke rumah tersangka Aris.

Dirumah ini, Aris mempraktekkan adegan saat dirinya menghilangkan barang bukti dengan membakarnya. Adegan 36 ini menggambarkan bagaimana Aris membakar dalam kantung plastik sekitar pukul 04.00 Wib.

"Pelaku ini menghilangkan barang bukti dengan cara membakarnya di depan rumah. Yang dibakar ialah identitas korban dan pakaian korban yang berlumuran darah," imbuhnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter