Mayat Bayi di Kolong Tempat Tidur Gegerkan Warga Blitar

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Petugas melakukan olah TKP di lokasi penemuan mayat bayi

jatimnow.com - Sesosok mayat bayi laki-laki ditemukan di kolong tempat tidur sebuah rumah di Jalan Palem, Rembang, Blitar, Kamis (25/4/2019). Penemuan mayat bayi ini berdasar laporan dokter yang menangani ibu bayi.

Awalnya warga membawa seorang warga yang bernama Niken Nila Monica (33) ke rumah sakit lantaran mengalami pendarahan serta mengeluarkan air ketuban. Warga mengira Niken akan melahirkan.

Saat di rumah sakit, dokter menyatakan bahwa Niken telah melahirkan sebelum dibawa ke rumah sakit. Warga kemudian mencari bayi di rumah Niken dan menemukan sesosok mayat bayi di kolong tempat tidur. Warga melapor ke polisi.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar membenarkan adanya penemuan mayat bayi tersebut dan tengah menyelidiki penyebab kematiannya.

"Hasil pemeriksaan awal terdapat tanda kekerasan. Namun lengkapnya kita akan tunggu proses autopsi selesai," ujar Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar, Kamis (25/04/2019).

Adewira menambahkan, mayat bayi tersebut dibawa ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar untuk diautopsi. Sementara Niken, ibu sang bayi masih belum bisa dimintai keterangan lantaran usai pendarahan.

"Ibu bayinya masih dirawat di rumah sakit dan dijaga petugas. Kami masih mengumpulkan keterangan saksi dan bukti-bukti. Dia (Niken) tinggal bersama neneknya," jelas Adewira.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter